Saturday, March 21, 2015

Tempat Yang Bagus Untuk Kandang Kroto

lokasi yang sesuai untuk kandang semut rangrang merupakan berada daerah yang mempunyai suhu relatif rendah dengan kelembaban tinggi. Jangan membuat kandang di lokasi yang kering dan panas misalnya di pinggir jalan yang tanpa ada pepohonan.


lokasi budidaya kroto harus sejuk tidak terkena matahari langsung


lokasi yang paling bagus untuk budidaya semut rangrang merupakan dikebun yang banyak pohon rindang sehingga tidak menpata terpaan sinar matahari langsung. karena kalau kandang semut rangrang penghasil kroto ini terkena sinar matahari langsung akan kering yang membuat semut stress dan banyak yang mati. Dibawah kandang dibuat kolam ikan, sehingga situasi didalam kandang kroto akan sejuk dan semut tidak dapat lari keluar, dan apabila semut mati akan dimakan oleh ikan.


Dengan membuat kandang diatas kolam ikan, kita akan men dapat dua manfaat sekaligus merupakan men dapat penghasilan dari kolam ikan dan kroto yang dipanen.


lokasi kandang semut rangrang harus jauh dari predator


demikian apabila tidak dapat membuat kandang diatas kolam ikan yang paling penting merupakan usahakan lokasi kandang jauh dari predator yang dapat mengganggu ketenangan dari koloni semut rangrang. Yang termasuk predator semut rangrang antara lain semut hitam, apabila ada semut hitam di lokasi kandang maka semut rangrang akan kalah bersaing yang akhirnya membuat semut rangrang bermigrasi ke lokasi lain.


lokasi kandang kroto harus di lokasi yang hening dan agak gelap


Semut rangrang mempunyai sifat hidup yang nomaden, senang berpindah-pindah lokasi, apabila lokasi dirasa tidak nyaman semut ini akan berpindah lokasi mencari lingkungan yang menurut semut rangrang pas baginya. Sehinga diusahakan lokasi semut rangrang harus tenang, sunyi tidak berisik, dengan pencahayaan yang agak gelap dan lembab;


Syarat hidup semut rangrang apabila diukur secara teknis


Kondisi kandang atau bedeng semut rangrang dapat dirangkum sebagai berikut:



  • Tingkat kelembaban atau humidity 70%;

  • Intensitas cahaya 70% redup;

  • Suhu optimal antara 27 sd 32 %;

  • Sirkulasi udara yang bagus;


Demikian artikel lokasi kandang yang tepat untuk membuat kandang semut rangrang penghasil kroto


kandang semut <strong> <strong> <strong> <strong> <strong> <strong> <strong> <strong> <strong> rangrang</strong></strong></strong></strong></strong></strong></strong></strong></strong>

No comments:

Post a Comment