Friday, June 19, 2015

Lukman Sardi Pindah Agama

Lukman Sardi berpindah agama , kabar yang menjadi trend di dunia maya tentang kepindahan aktor layar lebar Lukman Sardi yang berpindah dari agama ayahnya Idris Sardi agama Islam ke Kristen. Lukman Sardi murtad begitu kementar di banyak forum forum internet karena memang orang yang berpindah agama dari islam ke agama lain di istilahkan sebagai Murtad. Bagi Lukman Saradi hidup merupakan pilihan salah satu nya merupakan memilih untuk berpindah kepercayaan sebagai penganut Kristus.

lukman sardi murtadArtis Film  Lukman Sardi akhirnya membeberkan kisahnya dengan panjang lebar tentang sebab musabab dia berpindah kepercayaan dari Islam ke Kristen. Dia menyampaikan kesaksian di depan jemaat salah satu gereja di Jakarta. Kesaksian aktor film papan atas tanah air itu pun diunggah di Youtube.  

"Shalomm… Abang-abang dan Mpok-mpok. karena temanya Betawi saya menyapanya abang-abang sama mpok-mpok," kata Lukman Sardi dalam youtube tersebut.

Dalam video itu dia mengenakan kemeja putih sambil membawa microphone dan berbicara lancar tentang kesaksiannya pindah agama dan mempercayai Yesus.

"Tuhan Yesus mau saya berada di sini untuk memberi kesaksian. Aminnn….," imbuh Lukman.

Lukman menceritakan bahwa masuknya dia masuk agama Kristen sebenarnya sejak 6 tahun lalu. Menurutnya, nggak mudah untuk memutuskan menjadi orang Kristiani. Dia mengaku banyak mengalami pergumulan dengan perasaan dan hatinya hingga akhirnya mengambil keputusan penting dalam hidupnya.    

"Ini bukan hanya soal pindah agama dari Islam ke Kristen, tapi lebih dari itu. merupakan bagaimana saya bisa percaya Yesus dan yakin akan kehadiran Yesus dalam hidup saya," ujarnya.

Lukman Sardi dalam kesaksian yang di upload di Youtube menyampaikan bahwa kepindaanya bukan karena oleh Istrinya yang cantik  yang beragama nasrani dan juga bukan karena paksaan. Tapi memang panggilan hati nya akan 'percaya' demikian yang di hinggaan dalam kesaksian tersebut.

Dalam video yang diunggah sebuah akun bernama Ikka LyFrans pada Mei 2015 tersebut, Lukman Sardi terlihat melaksanakan kesaksian dan pengakuan di GBI Ecclesia.

Kabar dan kemunculan video ini tentu mengejutkan banyak pihak, termasuk sebagian besar fans dari Lukman Sardi. Pasalnya, Lukman Sardi dikenal sebagai sosok yang Islami dalam film-film yang diperankan sang aktor sebelumnya seperti pada film Merah Putih, Sang Pencerah, Soekarno dan masih banyak lainnya. Banyak fans yang merasa kecewa dengan keputusan Lukman berpindah agama. Beberapa komentar pun muncul dalam akun pengunggah video tersebut.

Di balik itu semua, dalam video tersebut ia mengungkap alasan lebih memilih memeluk agama barunya karena ia menganggap ada mukjizat yang datang dari Tuhan.

“Saya hadir disini bukan karena keinginan saya sendiri, tetapi Tuhan yang ingin saya berada disini,” ungkap Lukman Sardi pada sebuah kesaksiannya di GBI Ecclesia. Dia kui Lukman sebenarnya ia telah lama memikirkan tentang keinginannya dan kepercayaannya tersebut. Lukman Sardi juga menambahkan, jika kurang lebih ini banyak masalah yang ia hadapi hingga ia merasa yakin untuk memeluk agama kristen.

Putra musisi kawakan alm. Idris Sardi tersebut juga menegaskan bahwa kepindahannya pada agama Kristen bukanlah karena mengikuti sang istri. seperti diketahui, sebelumnya Lukman Sardi menikahi perempuan non muslim bernama Precillia Pulunggono. Preillia sendiri merupakan seorang kristiani. Lukman juga menambahkan bahwa tak ada paksaan dan tekanan dari pihak manapun. Keputusan ini sontak membuat banyak kalangan kecewa.


Lukman Sardi Pindah Agama


 

No comments:

Post a Comment